5 Alasan Resepsi di Gedung Arsip RI

11:41:00 AM

Dear semuanya, semoga hari ini membahagiakan ya. Jadi, (langsung aja ya) saya berencana untuk menulis beberapa seri tentang persiapan saya menjelang #26des. Apa yang terjadi di #26des? Yap, saya melangsungkan pernikahan di 26 Desember 2015 lalu. Dari proses persiapan pernikahan tersebut, saya belajar banyak sekali hal. Pada awalnya, saya tidak tahu apa-apa. Akhirnya saya mulai membaca banyak sekali hal dan sekarang saya merasa punya sesuatu yang layak dibagikan.  
 
Tulisan ini bisa diikuti dalam #selaluadaharapan. Itu adalah hashtag yang saya gunakan untuk menyimpan kenangan mengenai persiapan pernikahan saya.Mengapa begitu? Karena saya dan Muhammad Akhyar meyakini, dibalik segala kesulitan yang mungkin kita hadapi di persiapan pernikahan kita, akan selalu ada harapan untuk acara pernikahan yang membahagiakan dan berkesan. Selalu juga ada harapan akan kehidupan yang penuh rasa syukur setelahnya. 

Saya menyiapkan acara pernikahan saya dalam waktu yang singkat. Kurang lebih tiga bulan saja. Saya menyiapkannya sendiri, tanpa maksud menampik bantuan dari orang-orang terdekat. Mungkin bagi kamu yang juga sedang bingung mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan, semoga tulisan ini dapat membantumu, atau membuatmu justru semakin bingung? Hehe. Selamat membaca. 


Pada tulisan pertama ini, saya berniat untuk membagikan informasi mengenai gedung tempat saya menyelenggarakan pernikaha, yaitu Gedung Arsip Nasional RI. Bagi kamu yang masih mencari tempat pernikahan, maupun kamu yang memang punya rencana untuk menyelenggarakan acara disini, semoga informasi dari saya bisa bermanfaat. 


Gedung Arsip Nasional RI atau yang biasa disebut ANRI adalah sebuah Gedung di Jalan Gadjah Mada No. 111, Jakarta Barat. Gedung ini sendiri dikelola oleh PT Putri Nilam Puspitasari. Kamu dapat menghubungi 021 634 7744 / 021 638 55345 untuk informasi lebih lanjut. Gedung bersejarah ini sering kali disewa sebagai tempat resepsi. Tidak hanya itu sebenarnya, gedung ini juga bisa disewa untuk acara-acara yang lain. Wajar saja, gedung bersejarah ini memang punya pemandangan yang antik tapi cantik. Menenangkan dan romantis tentu saja.

Mengapa Gedung Arsip Nasional RI adalah tempat yang saya sangat rekomendasikan sebagai tempat menyelenggarakan resepsi?


1. Indoor & Outdoor Wedding

Siapa yang jatuh cinta dengan konsep outdoor wedding? Saya! Pernikahan dengan konsep garden party adalah idaman saya. Salah satu cita-cita juga selain menjadi seorang psikolog dan istri dari Muhammad Akhyar haha. Saya pikir waktu itu, menyelenggarakan garden party sebagai acara resepsi dekat dengan kesan kasual. Saya juga berpikir menyelenggarakan indoor wedding yang berkesan itu biasanya menghabiskan banyak dana untuk dekorasi, sedangkan kalau sudah ada pemandangan taman langsung, rasa-rasanya kita bisa menghembat budget untuk dekorasi. Saya memang ingin menikah dengan sederhana saja, namun tetap membuat saya bahagia dan penuh kesan. Outdoor wedding adalah harga mati waktu itu.

Akan tetapi, ayah saya yang terkenal sangat hati-hati hanya punya satu kekhawatiran, bagaimana kalau hujan? Acaranya bisa langsung bubar jalan. Nah, oleh karena itu saya memilih ANRI karena selain taman yang menampung sekitar 1.500 orang, ia juga memiliki gedung utama yang bisa menampung kurang lebih 500 orang. Kalau hujan, tamu bisa langsung masuk ke gedung utama ataupun berteduh di lantai bawah gedung yang mengitari taman belakangnya. Tempat yang cukup aman dan lengkap bukan?
Saya pribadi, memanfaatkan secara maksimal ANRI. Ketika menyelenggarakan akad nikah, saya menggunakan gedung utama. Barulah ketika resepsi di malam hari, acaranya diselenggarakan di taman belakang gedung.

2. Terkenal dan Mudah Dicari

Alasan kedua menyelenggarakan resepsi di ANRI adalah karena gedung ini merupakan gedung yang cukup terkenal untuk menyelenggarakan garden party. Saya sempat melakukan survei kecil-kecilan, gedung Arsip Nasional RI seringkali disebut sebagai tempat yang sangat bagus untuk melaksanakan outdoor wedding. Tidak dipungkiri ada juga pilihan-pilihan lain yang juga sering digunakan dan bisa jadi lebih bagus. Terkadang, ini juga masalah selera. Saya sendiri dan suami sangat jatuh cinta dengan gedung bersejarah. Semacam, sakral tetapi juga mudah dikenang. Gedung ini memiliki arti tertentu. Gaya bangunannya tentu khas.

Selain itu, tidak sulit mencari gedung ini. Gedung ini cukup terkenal sebagai tempat resepsi. Pun, dengan bantuan Google Maps, sudah sangat mudah menemukan gedung ini. Lokasinya ada di jalan besar. Hanya saja, terkenal berita bahwa parkiran di gedung ini tidak banyak. Memang. Parkiran mobilnya maksimal hanya 100 di dalam halaman depan gedung. Meski begitu, pinggir-pinggir jalan pun bisa dimanfaatkan sebagai lahan parkir. ANRI sudah menyiapkan tenaga keamanan yang dapat membantu memarkirkan mobil-mobil para tamu. Pada waktu itu, saya juga mengarahkan para tamu untuk memarkir mobil mereka di mall yang letaknya dekat dari sana, yaitu Grand Paragon Mall. Mall ini memiliki lahan parkir yang sangat banyak. Ini bisa dimanfaatkan tanpa kita sebagai penyelenggara harus membayar lebih. Para tamu saja yang diharapkan membayar secara mandiri uang parkirnya seperti layaknya kita menumpang parkir di mall-mall lainnya.  


3. Pengurus yang Sangat Berpengalaman

Ketika kamu berniat untuk menyewa gedung Arsip Nasional RI, kamu akan berhubungan secara langsung dengan Ibu Ariani (0818 172 176 / 0813 819 87736). Menurut saya, mengurus penyewaan gedung ini sangat mudah. Waktu itu, saya hanya menelpon ke nomor telp gedung. Saya tanya, untuk bulan Desember, tanggal berapa yang kosong? Kemudian saya langsung dikirimi pilihan paket pernikahan serta price listnya. Kalau saya sudah yakin dan berniat membooking tanggal, saya harus membayar DP dengan jumlah tertentu. Barulah setelah itu saya datang langsung menemui Ibu Ariani. Tetapi, ada juga yang lebih senang datang langsung, mengobrol dengan Ibu Ariani, baru menentukan tanggal dan secara resmi membooking. Terserah kamu senangnya seperti apa.

Selanjutnya, Ibu Ariani yang akan membantu kamu memilih rekanan/vendor. ANRI punya list vendor yang sebenarnya kalau kita gunakan akan lebih mudah. Meski begitu, kalau kamu punya rekanan yang lebih kamu percayai, silakan saja, tinggal didiskusikan dengan Ibu Ariani. Memang kalau saya baca di brosur, ada biaya yang harus dibayar, namun itu belum tentu, lebih baik ditanyakan saja kepada Ibu Ariani. Ibu Ariani yang juga nanti akan memimpin gladi kotor dengan para vendor ketika persiapan terakhir. Pokoknya, kalau ada yang belum jelas, segera tanyakan kepada Ibu Ariani. Kalau kamu punya kekhawatiran tertentu, silakan tanyakan juga.

Saya sendiri mendapatkan nasihat dari beliau untuk tidak menghabiskan banyak dana untuk dekorasi. Maksimal 20 juta saja ya, kan gedungnya juga sudah bagus. Sayang uangnya kalau lebih dari itu, belum lagi kalau nanti hujan. Akan tetapi, tentunya saya yakin Ibu Ariani tidak akan bilang begitu ke semua orang. Semua orang juga tahu biaya yang besar akan membuat dekorasi pasti semakin detail dan cantik. Jadi, ya memang harus menyesuaikan dengan budget yang kamu sendiri miliki sih.

4. Banyak Pilihan Rekanan Bintang Lima

Nah, mengenai rekanan. Biaya rekanan seperti catering, dekorasi standar, dan entertainment standar sudah termasuk ke dalam biaya paket. Jadi, memang menyewa gedung ANRI ini sudah termasuk yang lain-lainnya. Kita tidak hanya membayar harga sewa gedungnya saja. Ada sejumlah rekanan untuk catering, banyak yang sudah terkenal. Selain itu, untuk catering pun terbagi menjadi beberapa kelas. Kalau budget kamu besar, kamu bisa memilih catering dengan kelas yang lebih tinggi. Ketika saya melihat daftar rekanan catering, saya mengenali banyak catering yang sudah malang melintang dalam dunia konsumsi resepsi.

Tidak hanya itu, rekanan dekorasi pun adalah rekanan yang sudah terbiasa menghias acara di luar ruangan. Jadi, tidak perlu khawatir, reka sudah terbiasa menyelenggarakan garden party. Pilihan rekanan untuk hiburan pun cukup beragam. Kamu bisa memilihnya dan menentukan yang cocok. Ada banyak pilihan, membuat kita merasa aman namun juga seringkali berujung pada kebingungan ya.

Rekanan yang belum termasuk adalah photo & video, attire & make-up, dan juga tambah-tambahan lain sesuai dengan konsep acara dan tingkat kompleksitas dari acara yang kamu inginkan. Kalau saya sendiri selalu mau simple dan sederhana, tapi berujung pada saya seringkali ribet sendiri hiks. 



5. Bertebaran Bonus

Terakhir, saya cukup puas dengan informasi dan bonus-bonus yang diberikan oleh Ibu Ariani. Pertama, saya sebenarnya menyewa gedung ANRI tersebut kurang lebih satu hari. Dari pagi sampai malam, gedung sudah dikosongkan untuk acara kita. ANRI lebih menyarankan acara malam hari, namun kalau kita mau melangsungkan akad nikah di siang atau sore harinya sebenarnya dipersilakan. ANRI pun hanya menyewakan satu hari hanya kepada satu pihak. Jadi, tidak perlu bergantian dengan seseorang yang lain.

Selain itu, Ibu Ariani selalu bilang, kalau ia pasti bersedia memberikan semua hal yang ANRI miliki, misalnya saja AC untuk di gedung utama, maupun misty cool untuk di taman belakang. Ada juga beberapa kursi yang juga bisa kita pakai. Ruangan-ruangan lain di gedung sekeliling taman belakang pun bisa kita gunakan, sebagai ruang rias, ruang panitia, dan ruang-ruang lainnya. Kalau yang lebih pandai dalam melakukan negoisasi, saya kira bahkan bisa mendapatkan lebih banyak hal dari yang saya dapatkan kemarin hehe.


Begitulah lima alasan yang membuat kamu harus melaksanakan resepsi di Gedung Arsip Nasional RI. Iya, tidak harus sih, tapi kalau kamu sudah jatuh cinta dengan tempat ini, kamu harus mewujudkannya untuk hari pernikahanmu. Tentu, kalau direstui orang tua dan memang ada budgetnya ya. Semoga kalau masih ada kekhawatiran-kekhawatiran, bisa agak hilang setelah membaca tulisan di atas ya. Semoga bagi kamu yang memiliki rencana berjodoh dengan Gedung ANRI, saya doakan semoga ya. Saya sendiri sangat bahagia menjalani hari yang penting dan membahagiakan disini, semoga kamu juga bisa ya ;)

Ps: kalau kamu ingin tahu terlebih dahulu harga paket pernikahan serta daftar rekanan, silakan tinggalkan komentar di postingan ini dengan mengirimkan alamat email, insya Allah akan saya kirimkan jika kamu berminat. 

Love,
bungaazzahra

You Might Also Like

437 comments

  1. Mba, boleh yaa dikirimin harga paket pernikahan serta daftar rekanan ke riana.rahmadaniati@yahoo.com. Makasih yaa mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ya, sudah saya kirimkan ke email. semoga bermanfaat.

      Delete
  2. Kak. Boleh kirim harga paket pernikahan serta daftar rekanan ke email zahrassiti@gmail.com yaa. Makasihh

    ReplyDelete
  3. Kak boleh kirim harga paket pernikahannya ke syafiqr97@gmail.com terima kasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbak, boleh minta dikirimkan list nya ke marcio.khausar@gmail.com?

      Delete
  4. Ka zahraa aku juga mau tau dong harga paketnya. amaliaaanurul@gmail.com terimakasih banyaak ka

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum Zahra, aku mau dong pricelistnya. Emailku stevietrilestari@yahoo.com
    Makasih ya, tulisanmu tentang ANRI ini sangat membantuku. Semoga cita-citaku menggelar pernikahan disini kayak kamu tercapai ya.
    Barokallah Zahra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaykumsalam Stevie, sudah aku kirim ya. Semoga cita-citamu juga tercapai ya, aamiin..

      Delete
  6. Hallo ka azzahra menarik banget venuenya. Aku mauu tau infonya kak :) Email ke rs.inhere@gmail.com terimakasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah aku kirim ke emailmu ya, semoga bermanfaat :)

      Delete
    2. Kak aku mau dong pricelistnya ,tolong kirim ke bilqis.01rahayu@gmail.com yaaa. Makasih

      Delete
    3. Kak aku mau dong pricelistnya ,tolong kirim ke bilqis.01rahayu@gmail.com yaaa. Makasih

      Delete
  7. waah terimakasih ka zahra atas review venue ANRI nya. sangat membantu sekali. saya boleh minta pricelist nya kah? kirim ke syahiidahm@gmail.com ya kaa. terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama ya, untuk PL sudah ku kirim via email ya. semoga bermanfaat

      Delete
  8. Haloo mbaa bunga. Minta info PLnya mba. Ke hery.pras06@gmail.com. makasi ya mba.

    ReplyDelete
  9. Waaah kebetulan kaa, aku lagi nyari tempat yg oke buat outdoor..
    Boleh dong ka dikirimin price list nyaa ke osyatifa@gmail.com
    Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  10. Pagi kak, boleh minta pricelist package di gedung ANRI juga? Ke hasyasharfina@gmail.com cc muhzubayr@gmail.com 😊😁. Makasih banyak kak..

    ReplyDelete
  11. halo zahra. kalau boleh aku juga mau minta price listnya :") klo ada foto waktu weddingny jg boleh. k shelichankind@yahoo.co.id. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirim PL nya, untuk saat ini saya baru bisa kirim itu ya ;)

      Delete
  12. Kak Zahraa aku boleh juga kah dikirimkan pricelistnya ke reinintarachmayanti@gmail.com? :3

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. nice review mba, boleh minta tlg untuk dikirimkan paket2nya ke apit2802@gmail.com thankyou :)

    ReplyDelete
  15. Terimakasih sudah berbagi cerita :D boleh minta PLnya juga ke theresiave@gmail.com :))

    ReplyDelete
  16. Kak mau pl nya ke yogani.saktya@gmail.com makasiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya baru membalas, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat :))

      Delete
  17. Mba Haniva salam kenal..
    boleh dikirimkan kah price list & package nya ke francisca.sia@gmail.com.

    terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ya, sudah saya kirimkan via email :)) semoga bermanfaat

      Delete
  18. Salam kenal mba Haniva
    Saya juga mau detail paket dan harga nya
    Tolong di email ke fredyrhino@gmail.com

    Terimakasih sebelumnya atas sharing dan bantuan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga ya, sudah saya kirim via email ya, semoga bermanfaat :))

      Delete
  19. hallo, mbak, aku rencana nikah di gd arsip juga.. boleh kita ngobrol2 mbak? bisa di purpleholic_26@yahoo.com
    thank u

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah mengirim email ya ke alamat email yang kamu berikan ;)

      Delete
  20. Hallo mbak. Aku boleh tahu detail dan harga paket untuk ANRI yah? Bisa dikirim ke email aku di saniainggrianii@gmail.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum..blh tlg di krm pricelist nya ke junitanurma@gmail.com

    ReplyDelete
  22. Hello Kak, mau dong tolong dikirimkan info harga paket pernikahan serta daftar rekanan ke stella.denissa@gmail.com. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  23. Mba boleh aku minta pricelist dan data vendor 2016 nya dikirim ke ismakania@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  24. Halo mba, artikelnya bermanfaat sekali.. Boleh aku minta price list dan data vendor 2016 ke nabillamuqarrabie@gmail.com terimakasih banyak 😊

    ReplyDelete
  25. Assalamualaikum Zahra. Kalau boleh aku mau minta tolong dikirimkan informasi tentang paket pernikahan dan daftar rekanannya ya ke meirentrianastasia@gmail.com �� Terimakasih banyak sebelumnya. Artikelnya sangat menginspirasi. Semoga bahagia selalu dengan pasangan. Aamiin ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaykumsalam, terima kasih sudah mampir, terima kasih juga ya untuk doanya. Sudah aku kirimkan ke email ya, semoga bermanfaat :))

      Delete
  26. Ass. wr. wb. Zahra,
    Boleh share juga PL n Vendor List nya ke edany8@yahoo.com
    Many thanks.
    dan semoga acara kamu lancar n sukses yaaa
    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam wr wbb, sudah ya. semoga bermanfaat.

      Delete
  27. Waah, artikelnya membantu sekali, mohon bisa dikirim juga ke email-ku hedihadiati@gmail.com
    Semoga pernikahannya sakinah, mawaddah, wa Rahma. (amin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sudah saya kirim ya, semoga bermanfaat :))

      Delete
  28. Kak boleh ya tlg kirimin pricelist nya ke trisetyanisuci@gmail.com thank you so much :)

    ReplyDelete
  29. Mba sy jg blh mnt PL nya ke argiidea@yahoo.com

    Makasih.. :)

    ReplyDelete
  30. Hai Kak Zahra :)

    Saya juga mau dong PLnya ke dinnychairunisa@yahoo.com :D

    Terimakasih :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga, sudah aku kirimkan ya, semoga bermanfaat :))

      Delete
  31. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  32. Assalamualaikum ka azzahra ak boleh minta PL nya ke emailku.
    ilahfgsta@gmail.com

    Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah ku kirim ya, semoga bermanfaat

      Delete
  33. Hai Mba zahra saya boleh minta PL ya ke hendrianwulans@gmail.com
    Makasih :) sebelumnya

    ReplyDelete
  34. Assalamualaikum mba zahra.
    Boleh kirim PL dan paket pernikahan.
    Klo sewa gedung ANRI saja brp yah?
    andrie.ghea@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah saya kirim ya, disana juga ada penjelasan kalau ingin sewa gedung ANRInya saja untuk acara resepsi, juga jangan lupa pertimbangkan charge yang harus dibayarkan kalau ingin menggunakan vendor lain.

      Delete
  35. kak aku boleh minta kirim PL nya ke venitpradita@gmail.com ?
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  36. Assalamualaikum mba zahra, tulisannya sangat bermanfaat :) kalau boleh saya juga minta PL nya ya mba ke fitriastuti98@gmail.com
    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, terima kasih ya, sudah saya kirimkan ke email, semoga bermanfaat.

      Delete
  37. makasi mba sharingnya, boleh mba minta info pricelistnya,kirim ke angga.muhammadangga@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama ya, sudah saya kirim ke emailmu :))

      Delete
  38. Assalamualaikum mba zahra, tulisannya sangat bermanfaat . kalau boleh saya juga minta PL nya ya mba ke widyak87@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, terima kasih ya, sudah saya kirimkan ke emailmu, semoga bermanfaat.

      Delete
  39. Tulisannya sangat bagus sekali :) ijin minta Pricelist ke email duma.oyamaplaza@gmail.com ya..terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir, PL sudah saya kirim, semoga bermanfaat ya

      Delete
  40. Hi Mba Bunga, boleh dikirimkan harga paket pernikahan dan rekanannya ke isma.mardiyah@yahoo.com. Terimakasih banyak Mba :)

    ReplyDelete
  41. Assalammualaikum mba bunga, boleh dikirimkan harga paket pernikahan dan rekanannya, tolong kirim ke lusi.suhaenii@gmail.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalan, sudah saya kirimkan, semoga bermanfat ya

      Delete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Hai ka zahra, tulisannya inspiratif sekali, gedung arsip gedung impian pernikahan saya, mohon info dan price listnya ya ke mirnaniaa@yahoo.com

    Terimakasih banyak ka zahra

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai, terima kasih sudah mampir, sudah saya kirimkan ya ke email, semoga bermanfaat

      Delete
  44. Assalammualaikum.. terima kasih sblmnya utk postingannya. Semoga kamu mendapat pahalaNya dan pernikahan kamu berkah.. aku minta pricelistnya yah, ke emailku desandrifr@gmail.com

    Terima kasih banyak bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, terima kasih ya sudah mampir, aamiin Allahumma aamiin, sudah saya kirimkan ke email ya PLnya, semoga bermanfaat

      Delete
  45. Halo boleh minta pricelistnya mba? ke florettarosari@hotmail.co.id.. thank youuu

    ReplyDelete
  46. Halo mba terima kasih pencerahannya, saya juga mau mba dikirim pricelistnya rembiadi@gmail.com

    Terima kasih mba /\

    ReplyDelete
  47. Ka boleh kirim pricelistnya ke putrisephianti4@gmail.com

    ReplyDelete
  48. hi mbak suka deh sama ulasannya. boleh share info pricelistnya ke rere.auza@gmail.com ? terima kasih banyaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga ya sudah mampir, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat

      Delete
  49. Hai mba zahra, baca review dan lihat foto2nya jadi pengen nikah di gd arsip juga.
    Bila berkenan boleh kirim PLnya ke septagreece@gmail.com? Pasti akan sangat membantu. Thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat.. semoga bisa menikah di Gd. Arsip juga yaa

      Delete
  50. Mbak, boleh minta PL dan CP ke email aku? shadrina.fathimah@gmail.com terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  51. assalamu'alaikum mba bunga, aku boleh minta PL n daftar rekanannya ? ke : ria.titania@gmail.com thankyuu mba bunga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat

      Delete
  52. Assallamualaikum mba zahra boleh liat paketan nya juga kah untuk di gedung arsip.. jika berkenan membantu saya ya mba ke email alazuaryza@rocketmail.com..terimakasih mba zahra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat

      Delete
  53. hai mba zahra aku boleh minta dikirimkan price list paket pernikahan dan rekanan di gedung arsip. Mohon diemailkan ke alamat ini mba ke lia_ismalia@yahoo.com. Terima kasih banyak ya mba

    ReplyDelete
  54. Hi, bisa minta pricelist gedung arsip nasional ke yentieyank92@gmail.com ? thanks :)

    ReplyDelete
  55. Assalamu'alaikum mba zahra salam kenal ya
    Saya boleh mnta daftar harga gedung arsipnya kirim ke fatmawati_76@ymail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat. salam kenal :))

      Delete
  56. boleh tak kalau minta kirim kan ke email saya, ahmadin1521@gmail.com .

    thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat, sip sama-sama ya.

      Delete
  57. artikelnya menarik mbak buat dibaca dan dishare ke yang lain :)
    boleh minta informasinya kirim ke email saya mbak ke sdenikurniawan@gmail.com

    terimakasih lho mbak sebelumnya, moga rate blog nya makin naik! :D hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat, sama-sama ya hehe, terima kasih sudah mampir.

      Delete
  58. Hai mba Zahra,terima kasih sharing infonya,boleh minta info ttg pricelist paket pernikahannya + rekanan2 di gedung arsip nya ya mba..mohon dikirim ke neny.hexa@gmail.com ya mba,terima kasih mba :)

    ReplyDelete
  59. Hai mbak Zahra!
    Terima kasih untuk sharing tempatnya.. boleh tolong kirimkan price listnya ke fartika.dewi@gmail.com

    Terima kasih

    ReplyDelete
  60. Hai mba, menarik sekali informasinya, boleh dong minta price listnya...
    ke ezblackel90@gmail.com

    Trims ya.

    ReplyDelete
  61. Halo mbak.. Boleh minta dikirim price list nya ke rheina.arnesya@gmail.com? Terima kasih..

    ReplyDelete
  62. Hallo mba Zahra, boleh minta tolong untuk di kirim price listnya ke michaelangela21@yahoo.com?. Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  63. Hallo mba. Boleh minta tolong dikirimkan price listnya ke sissyengelbregt@gmail.com ?

    ReplyDelete
  64. Selamat siang dearest mbak Zahra,

    Terima kasih atas artikelmu mengenai outdoor wedding gedung arsip. Setuju bahwa pemiliham tempat harus hati2 apalagi kalau hujan. Mbak, kalau tidak keberatan, boleh aku minta price listnya juga?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emailku di bunganasutionn@gmail.com terimakasih banyak

      Delete
    2. Emailku di bunganasutionn@gmail.com terimakasih banyak

      Delete
    3. selamat siang mbak.. sudah saya kirimkan ya, semoga bemanfaat :))

      Delete
  65. halo, boleh minta PLnya kah? ke ran_ayana93@yahoo.com terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  66. boleh minta PLnya ke ran_ayana93@yahoo.com? thanks hehe

    ReplyDelete
  67. boleh minta PLnya ke ran_ayana93@yahoo.com? thanks hehe

    ReplyDelete
  68. rame yaa yang minta pricelist.... mau doong kaka, thanks sebelumnya yaaa

    fadjarsyamali@gmail.com

    ReplyDelete
  69. Mba boleh kirimin pricelistnya ke giniecareros@gmail.com
    Terima kasih sebelumnya 😊

    ReplyDelete
  70. Mba boleh minta price listnya untuk referensi? Email ke vinessiawilliam@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  71. Hallo mba.. aku sedang merencanakan perkawinan insha allah, dan aku memang memimpikan bs mengadakan acara di gedung arsip ini sejak kuliah hehehehe.... boleh kan dikirimin price list nya? Ke nadinemulia5@gmail.com
    Thanks mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ya, semoga bermanfaat.. semoga persiapan pernikahannya lancar..

      Delete
  72. Assalamu alaikum Mba...boleh aku juga dikirimi info tentang price listnya kah? ke fairest17@gmail.com
    matur nuwun mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah aku kirimi ya, semoga bermanfaat.

      Delete
  73. Hallo mba.. Minta bantuannya utk mengirimkan pricelist ke renata.devita@yahoo.com

    Trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga mbak, sudah ku kirim ya, semoga bermanfaat.

      Delete
  74. Mba Zahra, terimakasih blog nya sangat membantu sekali. Mba boleh minta tolong untuk di share price list nya ke gracenataliasirait@gmail.com

    Thanks a bunch Mba,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak, PL sudah aku kirim ya, semoga bermanfaat.

      Delete
  75. Mba Zahra, bolehkah ikut request share price list Gedung Arsip ke natalia.fitriani83@gmail.com ? Terimakasih ya mba sebelumnya..

    ReplyDelete
  76. Kak zahra, artikelnya menarik sekali. Bisa dishare PL nya mbak ke riana.agnes@gmail.com.thank you

    ReplyDelete
  77. terimakasih, tulisannya sangat membantu. kalau tidak merepotkan boleh share price listnya ke hi.bonjournay@gmail.com yaaa :D
    Terimakasih :))

    ReplyDelete
  78. Assalamu'alaykum,
    Sebelumnya selamat kak atas pernikahanya..
    Boleh mnta price list nya kak? Doakan saya segera menyusul..
    Alamat emailnya naelufarr@gmail.com

    Thanks in advance..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, aamiin Allahumma aamiin, semoga segera menyusul. PL sudah saya kirimkan ya.

      Delete
  79. Assalamu'alaikum Mba Zahra,

    Boleh tolong kirimkan pricelist untuk sewa Gedung Arsip?
    Beserta dengan rekanan/vendor nya juga. Oiya, memungkinkan kah untuk menyewa hanya gedungnya saja?
    Mohon untuk membalas ke email septiaherdiani@gmail.com
    Terima kasih.

    Regards,
    Septia Herdiani

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah ya saya kirimkan via email. untuk sewa gedung saja, setahu saya bisa kok, namun memang cenderung mahal untuk saya pribadi, belum lagi charges untuk vendor2 lain yang akan kita gunakan, untuk detail lebih lanjut, silakan hubungi CP saja ya.

      Delete
  80. Assalamualaikum, boleh minta pricelist nya untuk dikirimkan ke jannieslatif30@gmail.com ? Terima kasih banyak sebelumnya yaa :)

    ReplyDelete
  81. Hallo mba. Boleh minta pricelist nya. Tolong kirim ke khabidatula@ymail.com makasih yah

    ReplyDelete
  82. Hi mba boleh minta dikirimkan pricelist lengkapnya ke alamat havrynahw@gmail.com thankyou

    ReplyDelete
  83. hello,kalau tdk merepotkan bolehkah minta pricelistnya juga :)
    bisa dikirim ke ditha.puspita@yahoo.com

    ReplyDelete
  84. Hi mba, boleh dibantu untuk harga pricelist gedungnya mba ke email aku yuliferico@gmail.com. thank you mba.

    ReplyDelete
  85. Hallo kak,terima kasih artikel nya bermanfaat sekali,boleh tolong dikirim kan price list serta daftar vendor nya ke chairunnisa.syafira@gmail.com ? Terima kasih yaa kak (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ya, sudah saya kirimkan PL nya via email, semoga bermanfaat

      Delete
  86. Halo assalamualaikum mbak Zahra,
    Boleh minta pricelist gak ?
    Ke faizalmohammad1492@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaykumsalam, sudah saya kirimkan ya, semoga bermanfaat

      Delete
  87. Ka aku boleh minta pl paker gedung arsipnya ? Email saya farahathiyyah123@gmail.com terimakasih

    ReplyDelete
  88. Kak, boleh mnta PL nya ke firly_ferdiana@yahoo.com trmksh

    ReplyDelete
  89. hai ka salam kenal yaa, boleh minta Price Lisnya ke aku ririfebrianaaa@gmail.com.
    makasiiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya, PL sudah aku kirimkan ke emailmu ;)

      Delete
  90. mba boleh minta price listnya? sirchanadial@gmail.com

    ReplyDelete
  91. hy kak,boleh kirimkan list harganya ke email aku ikamarojita@gmail.com

    ReplyDelete
  92. Halo kak. Aku juga minta pricelist dongg.. jeankwannandar@yahoo.com
    Thanks kak

    ReplyDelete
  93. langsung jatuh cinta dgn gedung arsip nasional ini.. terimakasih mba haniva sudah memberikan review yang membuat saya makin yakin melaksanakan pernikahan di ANRI. boleh minta tolong untuk pricelistnya ya mba mohon email ke annawirnaya@yahoo.com

    terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  94. Hai kak..

    Salah satu gedung impian.. boleh minta pricelistnya kak?

    Tolong dikirim ke marcio.khausar@gmail.com

    Thanks kak

    ReplyDelete
  95. Wah alhamdulillah membaca blog ini. Mba Zahra, bolehkah saya meminta tolong dikirimkan email jg utk pricelist dari gedung arsip ini, semoga bisa mewujudkan pernikahan impian seperti mba.
    Terima kasih mba, emailku asri.yulianti@ymail.com :)

    ReplyDelete
  96. Assalamu'alaikum Mbak Zahra, makasih ya postingannya helpfull sekali :) aku minta pricelistnya boleh yaa ke v3_gori@yahoo.com
    trimakasih sebelumnya ;)

    ReplyDelete
  97. Assalamualaikum Mbak Zahra. Postingannya banyak membantu para calon pengantin banget nih. Aku minta pl-nya yaa ke sastidwi111@gmail.com. Tengs before :")

    ReplyDelete
  98. Assalamualaikum Mbak Zahra. Boleh minta tolong kirim pricelist nya ke merinariska@gmail.com ? untuk bahan referensi pernikahan saya nanti juga mau outdoor rencananya . Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  99. Assalamualaikum Mbak Zahra. Postingannya sangat membantu untuk capeng yang masih galau nentuin tempat. Kalau boleh minta PL nya ke email ahsanii1807@gmail.com yaa.. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  100. Mbak, bagus sekali tulisannya :) saya boleh minta paket harganya?
    Jika berkenan tolong kirim ke sidescabego@gmail.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  101. Mba, boleh ya minta paket harga nya,, Mohon dikirimkan ke email bellavistanadia@yahoo.com
    terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  102. Mbaa minta pricelist nya yaa..
    Email ke sellyhadigusnia@gmail.com

    ReplyDelete
  103. Mbaa minta pricelist nya yaa..
    Email ke sellyhadigusnia@gmail.com

    ReplyDelete
  104. mba trimakasih atas sharingnya,bisa minta tlg kirim pricelist dan vendornya mba ke steffiemarsha@yahoo.com
    trims

    ReplyDelete
  105. mba suka baca share pengalamannya..
    aku juga tertarik mau adain acara disini, boleh bantu untuk kirim pricelist nya ke email ku mba ? di riseny@yahoo.com
    terima kasih mba zahra

    ReplyDelete

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.