#bungaazzahrahappinessproject 3

12:01:00 PM

It is not how much we have, but how much we enjoy, that makes happiness 
(Charles Spurgeon).



Benar-benar ya, saya belajar bahwa melakukan hal secara konsisten itu sulit. Namun, selalu pantas untuk diupayakan. Baru pada akhir bulan saya sempat menjalankan #bungaazzahrahappinessproject 3. Memang, saya sendiri juga tidak ingin memaksakan diri, saya pribadi ingin menjalankannya dengan perasaan yang senang. Namanya juga happiness project, kalau kita yang menjalankan justru jadi stres, sebenarnya buat apa?

Beberapa waktu lalu sebelumnya saya sempat melontarkan pertanyaan via status Facebook, meminta masukan dari teman-teman mengenai sesuatu yang bisa saya berikan untuk #bungaazzahrahappinessproject selanjutnya. Alhamdulillah responnya menginspirasi.

Kalau diingat-ingat, bulan Maret juga mulai booming peraturan membayar Rp200,- untuk plastik. Saya pribadi dari dulu tidak terlalu senang dengan plastik, sebenarnya ingin merutinkan membawa tas belanja sendiri. Atau sebisa mungkin langsung masukkan saja ke dalam tas. Peraturan plastik berbayar ini tentunya peraturan yang baik ya. Demi bumi kita, kita terkadang memang harus menggunakan cara membayar seperti ini agar tergerak untuk diet kantong plastik.

Ibu saya langsung bersemangat dengan peraturan ini. Beliau karena lulusan Manajemen, lebih fokus pada #sayanguangnya untuk membeli plastik. Saya yang, sekali lagi, sok environmentalist, tentunya super mendukung kebijakan diet kantong plastik.

Saya ingat, beberapa bulan lalu saya belanja ke IKEA dan juga membeli kantong belanja. Hal ini karena waktu itu saya tidak membawa kantong belanja sendiri, sehingga saya kesulitan membawa hasil belanja saya dari IKEA menuju ke mobil. Ditawarkan untuk membeli kantong belanja, saya pikir tak apalah. Bisa digunakan di lain kesempatan pula.

Saya sempat menggunakannya ketika belanja ke Pasar Serpong. Tas kantongnya lebar sekali sehingga muat banyak barang. Harganya pun sangat terjangkau. Saya pikir, saya ingin membelinya untuk dikirimkan ke beberapa orang via #bungaazzahrahappinessproject 3. Akhirnya akhir bulan Maret saya berangkat ke IKEA ditemani oleh bang Akhyar dan tentunya Asjun. Frakta kantong belanja saya pikir adalah pilihan yang sangat tepat.

Setelah saya membelinya, saya meminta bantuan bang Akhyar untuk memfoto kantong belanja tersebut. Hari itu saya ingat sekali, saya tidak bisa melakukanya sendiri karena harus berangkat kerja ke Kompas Gramedia. Dan inilah hasil foto yang saya share di Facebook.


#bungaazzahrahappinessproject 3 ini sangat menyenangkan. Saya sekaligus mengkampanyekan diet kantong plastik. Semoga saja kantong belanjanya benar-benar bermanfaat ya. Sampai jumpa di project berikutnya! ;)

Love,
bungaazzahra

You Might Also Like

0 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.