Female Daily x H2 Health & Happiness Beauty Gathering (+ Mini Review)

3:07:00 PM

Pada 25 November 2017 lalu di Ecology Bistro Kemang, saya berkenalan dengan produk dari H2 Health & Happiness dari perusahaan farmasi terkemuka, Kalbe Farma. Brand H2 Health & Happiness ini mengkampanyekan kita untuk merayakan hidup dengan alam, lewat slogan Celebrate Life with Nature. Tidak hanya terkait produk yang bersumber dari alam, tetapi juga gaya hidup yang lebih baik, sesuai nama brandnya, yaitu gaya hidup yang membuat kita lebih sehat dan bahagia. 



Tidak bisa dipungkiri, pertama kali mendengar nama brand ini, saya langsung suka. Bagaimana tidak, ketika ada teman yang berulang tahun, doa saya selalu sama, semoga kamu selalu sehat dan bahagia. Sehat dan bahagia adalah salah dua dari tujuan hidup saya di dunia. Sehat dan bahagia bahkan menjadi awal bagi kita untuk bisa melakukan hal-hal lain yang lebih besar. 

Datang ke acara lunch gathering bersama beberapa bloggers & influencers membuat saya mengenai orang-orang baru maupun orang-orang yang sudah saya kenali sebelumnya. Mereka yang concern pada isu lifestyle yang lebih baik. Tidak hanya tentang berkenalan dengan orang lain, saya juga bisa menyimak penjelasan ahli seorang dokter kulit, kak Affi dari Female Daily yang juga merupakan seorang skincare enthusiast (atau malah skincare expert ya?), dan juga brand manager dari H2 Health & Happiness. 

Saya hari itu belajar lagi tentang sawar kulit (skin barrier). Belakangan sebagai amateur skincare enthusiast, saya tentu memberi perhatian pada sawar kulit. Sebelumnya yang saya tahu sebatas sawar kulit adalah lapisan 'pelindung' kulit yang perlu kita jaga dan tidak kita abuse dengan berbagai produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Pada acara gathering kemarin saya jadi belajar bahwa sawar kulit itu terdiri dari: skin barrier lipid (lemak yang berfungsi sebagai semen untuk membangun tembok), natural moisturizing factor, dan moisture network. Kulit dengan sawar kulit yang baik memiliki kelembapan yang cukup serta tekstur yang halus (dan sepertinya kita juga tidak bisa melupakan warna kulit yang cenderung merata). Ketika kulit kita merah-merah, kusam, kering bersisik, maka yang 'rusak' adalah sawar kulit kita. 

Polusi yang ada di sekitar kita juga berperan banyak terhadap kerusakan sawar kulit. Stress juga merupakan hal lainnya. Gaya hidup yang tidak sehat adalah sumber dari kerusakan kulit kita. 



Apa yang harus kita lakukan?
Pertama, jangan lupakan 'kecantikan dari dalam' dengan minum air putih 8 gelas/hari atau 2 liter per hari, makan-makanan yang sehat dan seimbang, bisa juga ditambah meminum suplemen, vitamin dan antioksidan. Oh jangan lupakan olahraga! 
Kedua, tentu produk yang kita gunakan sebagai perawatan luar juga memberikan manfaat. Rajin mandi adalah hal yang baik, namun jangan terlalu lama! Saya baru tahu bahwa waktu yang cukup baik adalah sekitar 7 menit saja! Jangan lupa gunakan pelembap dengan tektur yang tepat sesuai jenis kulit dan yang paling penting adalah rutin. Tidak lupa SPF (sunscreen) dan gunakan sun avoidance (seperti payung dan topi) ketika kita berada di bawah terik matahari.  

Setelahnya brand manager H2 Health & Happiness juga berbagi perhatiannya tentang gaya hidup sehat dan bahagia yang seharusnya kita semua jalankan. Sejujurnya, saya banyak juga terbuka saat sesi ini, karena ternyata hal-hal sederhana seperti sikap kerja kita memberikan pengaruh bagi kesehatan. Beliau concern akan kesehatan tulang belakang dan mengingatkan kita agar menjaga posisi duduk ketika kita bekerja (khususnya ketika kita menggunakan komputer yang membuat kita cenderung membungkukuk) serta ketika kita melihat layar HP (yang juga cenderung membungkuk). Beliau memberi nasihat untuk melihat layar HP sejajar dengan mata (hal yang sulit pada awalnya, namun memang memberi efek untuk kesehatan tulang belakang). Bagi pekerja, jangan lupa untuk tidak duduk terlalu lama. 

Kita pasti menjaga gaya hidup kita dengan makan-makanan yang seimbang. Suplemen sebenarnya hadir untuk menambah yang kurang. Suplemen memang bukan hal yang wajib untuk semua orang, namun kebutuhan setiap orang juga berbeda-beda. Suplemen merupakan teknologi yang memudahkan dan mendukung kita untuk melengkapi nutrisi yang kita butuhkan. 

Sejujurnya, saya sepakat. Saya ingat diri saya yang minum suplemen vitamin C sebagai tambahan yang membuat saya lebih tidak mudah sakit di tengah-tengah jadwal kerja yang padat. 

Terakhir, saya juga diingatkan tentang stress reduction. Wah! sebagai seseorang (psikolog) yang menyadari diri ini rentan terkena gempuran stress akibat pekerjaan. Belajar untuk hidup dengan mindfullness (merupakan minat saya yang sebenarnya ingin saya pelajari lebih dalam yeay!) juga perbanyak senyum. Ketika sedang merasakan emosi yang tidak menyenangkan, segeralah atur nafas, konsentrasi, dan bayangkan hal-hal yang menyenangkan. 

Setelah sesi talkshow berakhir, kami juga mendapatkan kesempatan untuk membuat pop-up-frame. Sebuah pengalaman yang menyenangkan dan sejujurnya baru juga untuk saya. Saya senang ternyata 'mudah' membuat pop-up-frame ya! 



Setelah sampai di rumah dan mendapatkan kesempatan untuk mencoba beberapa produk skin series dari H2 Health & Happiness, saya berniat merutinkan untuk minum suplemen untuk kesehatan kulit. Bukan hal yang sulit, hanya ditambah air putih. Dosisnya menyatakan 2x dalam satu hari. Akan tetapi, saya lebih sering meminumnya 1x dalam satu hari. Itu pun saya akui banyak hari-hari yang terlewatkan. Akan tetapi, saya percaya suplemen seperti ini dampaknya jangka panjang. Saya percaya juga bahwa perawatan kulit secara rutin mendukung kesehatan kulit yang lebih baik. Oleh karena itu, penggunakan pelembap (moisturizer) dua kali sehari (pagi dan malam) serta penggunaan suncreen (minimal SPF 15) sebelum keluar ruangan bertemu dengan matahari adalah hal yang penting. Sungguh pas rasanya 3 produk H2 Health & Hapiness yang keluar awal-awal adalah tiga produk essentials ini. 



Stay health and happy! please..  
Love, Zahra

You Might Also Like

3 comments

  1. wah informasinya sangat bermanfaat terima kasih. kesehatan tubuh menjadi terawat

    ReplyDelete
  2. Terimakasih kak untuk informasinya :)

    ReplyDelete
  3. Postingannya sangat bermanfaat sekali kak

    ReplyDelete

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.