Travel Plan: South Korea

3:09:00 PM

Duh, akhirnya saya memutuskan untuk membuat satu segmen baru di blog ini. Pada segmen ini, saya akan menulis rencana-rencana perjalanan yang ingin (dan akan) saya lakukan. Beberapa mungkin sudah lebih jelas kerangka waktunya, beberapa yang lain baru sampai pada tahap niat. Tak apa, saya percaya dengan menuliskannya, saya selangkah lebih dekat dengan tempat tujuan perjalanan.  

Ketika saya tertarik untuk berkunjung ke suatu tempat, baik itu di dalam maupun luar negeri, saya seringkali melakukan 'riset' kecil-kecilan untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang wajib dan kemungkinan memang mainstream untuk dikunjungi. Lagi-lagi tak apa, tempat wisata yang mungkin terkesan mainstream memang biasanya dikunjungi ketika kita pertama kali datang ke suatu tempat kan? 

Pada akhir tahun lalu hingga awal tahun ini, saya sebenarnya menyimpan niat untuk berkunjung ke Korea Selatan. Sebagai pengguna rutin berbagai produk skincare, tentu Korea Selatan menjadi salah satu tempat yang membuat saya penasaran untuk mengunjunginya. Akan tetapi, entah mengapa, saya belum juga menurunkan niat tersebut ke dalam rencana yang lebih konkret. Oh, sebenarnya saya tahu deng, saya sedang fokus untuk mengumpulkan dana darurat. Ini semua karena saya memang belakangan tertarik dengan isu perencanaan keuangan. Jadilah, aktivitas yang mengeluarkan uang berusaha ditahan-tahan. Semoga saja tahun depan saya benar-benar berkesempatan berkunjung ke Korea Selatan. 


Sumber: heraldm.com
Tidak dipungkiri, karena saya memang menggunakan berbagai macam produk skincare asal Asia yang dominasi oleh produk dari Korea Selatan, saya jadi tertarik juga untuk berbelanja skincare langsung di tempat asalnya. Tergiur harga yang lebih murah dan juga sepertinya saya bisa menambah pengalaman dengan mencoba brand-brand yang tidak banyak saya dengar sebelumnya. 

Sepertinya, keinginan saya tersebut memang sudah diprediksi juga oleh Korea Tourism Organization, yang pada tahun 2017 ini meluncurkan program "Lady's Trip" untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Korea Selatan. Saya bahkan bisa memprediksi kalau Korea Selatan adalah salah satu tempat yang ramah akan turis wanita. Ya, semacam surga lah ya Korea Selatan ini bagi perempuan penggila make-up dan skincare. Bisa jadi ketika nanti saya berkunjung ke Korea Selatan, saya juga merasakan iri sedalam-dalamnya pada cantiknya gadis korea. Kulit mereka kan memang tampak kenyal dan sehat. 

Seandainya (mari kita berandai-andai), saya melakukan perjalanan ke Korea Selatan, saya setidaknya wajib mengunjungi tempat ini: 

1. Myeongdong 
Mau apa lagi kalau kesini selain untuk tujuan BERBELANJA? Saya berpikir, seandainya saya sudah membuat rencana yang lebih konkret untuk perjalanan ke Korea Selatan, saya juga akan mempelajari peta Myeongdong dari internet dan membuat list toko yang akan saya masuki, brand yang wajib dibeli, dan bahkan saya berpikir untuk membuka saja jasa penitipan barang ya? hehehe.. 

Sumber: khelpme.com
Kalau sudah begini, saya akan mengikuti saran yang pernah saya baca di internet, bagi 'penggila' skincare, sepertinya akan lebih baik membawa koper kosong ketika berbelanja disini hehe, daripada bawa berbagai tas dan jadi berat kan :D

2. Pulau Jeju 
Hampir dua bulan ini, saya adalah pengguna rutin dari Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask (tunggu tanggal mainnya untuk review di blog postnya ya). Tidak hanya produk clay mask dari Innisfree sebenarnya, tetapi banyak juga brand lain yang membuat clay mask dari clay yang ada di Pulau Jeju ini. Saya pribadi, tahu brand Innisfree banyak menggunakan kandungan yang ada di Pulau Jeju ini sebagai kandungan di skincare productnya. Produk lain yang ingin saya coba adalah Innisfree The Green Tea Seed Serum. Bagaimana tidak, dua produk yang saya sebutkan adalah dua dari tiga produk best sellernya Innisfree. Produk yang nomor tiga best seller lebih jarang saya dengar, yaitu Innisfree Orchid Enriched Cream dari kandungan bunga anggrek di Pulau Jeju pada. Krim ini merupakan salah satu produk anti aging yang memberikan 5 manfaat kecantikan seperti anti kerutan, firming, mengecilkan pori-pori, memberikan nutrisi, dan meratakan warna kulit. Sebenarnya salah satu produk yang menarik ya, apalagi saya yang sudah menginjak usia 25 tahun (dan sebaiknya sudah mulai berpikir tentang anti-aging product hehehe). Selain karena pulau ini memang banyak memiliki kandungan yang digunakan di skincare product, saya juga penasaran dengan pemandangan alamnya kok. 


3. Amore Pacific Story Garden 
Saya sejujurnya tahu tentang Amore Pacific dari seorang Youtuber liahyoo. Liah, biasa ia dipanggil, sebelumnya sempat bekerja di Amore Pacific. Saat ini, ia sudah keluar dan menjadi full time youtuber. Setelahnya, saya jadi semakin tahu bahwa Amore Pacific adalah menaungi beberapa brand yang produk-produknya saya gunakan, seperti Laneige, Etude House, Mamonde, dan Innisfree. Saya bahkan baru sadar, beberapa brand yang ingin saya coba produknya (namun belum sempat-sempat) ternyata juga keluaran dari Amore Pacific. Saya ingin mencoba krim dari brand Amore Pacific yang sering direkomendasikan oleh Liah di Instagramnya. Selain itu, saya juga tertarik sangat dengan produk-produk dari Sulwhasoo, Hera, IOPE, Primera, dan Hanyul. Brand-brand tersebut memang terkenal dengan produk-produk yang cukup premium dan tentu lebih sulit menemukannya di Indonesia. Makanya, kalau saya berkunjung ke Korea Selatan, saya berharap tidak hanya bisa belanja ke Myeongdongnya saja, tetapi juga berkesempatan ke Amore Pacific Story Gardennya. Saya ingin tahu sendiri apa saja dan bagaimana saja filosofi, bahan-bahan, dan proses pembuatan kosmetik dari Amore Pacific ini. 


Sumber: inquirer.net
Saya tahu brand IOPE dari cushionnya yang terkenal bagus. Saya bahkan baru tahu pula bahwa IOPE air cushion adalah pelopor dari cushion itu sendiri. Memang sih, kalau dipikir-pikir, cushion yang terkenal dan lebih mudah ditemukan kan memang dari Laneige dan Innisfree kan.. yang keduanya merupakan anak dari Amore Pacific dan keduanya sudah tersedia pula di Indonesia secara resmi. 

Sepertinya itu tempat-tempat yang akan saya kunjungi kalau berkunjung ke Korea Selatan. Saya akan update tulisan ini apabila saya ingin menambahkan wishlist tempat yang akan dikunjungi. Semoga saya bisa berangkat segera ke Korea Selatan dan bisa menulis lagi di blog hasil kunjungannya. Sepertinya akan sangat menarik ya (setidaknya untuk saya pribadi), ketika saya menuliskan dulu rencana perjalanan saya dalam travel plan dan setelahnya ada postingan hasil kunjungan saya. Semacam rencana-rencana yang berhasil diwujudkan. 

Ada tempat rekomendasi yang wajib saya kunjungi ketika berwisata ke Korea Selatan kah? Mohon rekomendasinya ya! ;) 

Love, Zahra

You Might Also Like

0 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.