#BBW2017 (Big Bad Wolf) Book's Haul

9:47:00 PM

Kemarin sempat 'memantau' linimasa akun @BBWBooks_ID di Twitter dan mendapatkan informasi bahwa event BBW akan hadir juga di Surabaya dalam waktu yang akan datang. Saya pribadi tentu sulit untuk datang lagi. Selain itu, masih banyak buku yang belum saya baca, jadi saya harus memprioritaskan untuk menyelesaikan terlebih dahulu buku-buku yang sudah saya beli sebelumnya. Akan tetapi, saya jadi terinspirasi untuk menulis postingan ini. Siapa tahu, teman-teman yang mungkin untuk datang ke event BBW di Surabaya ada yang tertarik dengan buku-buku yang sempat saya beli kemarin dan bisa membelinya juga (walaupun saya tidak tahu apakah buku yang dijual di BBW Jakarta akan sama dengan yang dijual di BBW Surabaya, mungkin iya, mungkin juga tidak, tapi tak apa ya, saya akan tetap menulis postingan ini hehehe..)

Secara jumlah, pada BBW tahun ini, saya membeli lebih banyak buku dibandingkan BBW di tahun sebelumnya. Menurut saya, itu semua karena saya datang di waktu yang lebih tepat, sehingga saya masih menemukan banyak buku yang bagus-bagus. Seingat saya, saya hadir di hari kedua pembukaan secara resmi (saya memiliki tiket pre-eventnya, tetapi batal berangkat karena memantau linimasa dan mendapat info bahwa antrian panjang mengular) yaitu di Sabtu pagi hari. Benar-benar pagi hari, sepertinya saya berangkat dari rumah jam 06.00 WIB dan sampai di lokasi 06.15 WIB. Memang sangat bersyukur lokasi rumah yang sangat dekat dengan ICE BSD membuat saya mudah untuk datang ke event BBW2017 kemarin.


Dalam postingan kali ini, saya sedikit bercerita tentang buku-buku yang sempat saya beli di hari pertama saya datang ke BBW2017. Siapa tahu ada yang membuatmu (juga) tertarik.

Saya memang sudah mengincar box set ini. Apalagi kalau bukan karena harganya! Diary of a Wimpy Kid merupakan salah satu buku anak yang membuat saya penasaran untuk membacanya. Ada banyak lagi seri yang berbeda dari Jeff Kinney, tetapi karena keterbatasan sumber dana, saya membeli box set ini terlebih dahulu.


Selanjutnya. Nah, ini salah satu box set yang menjadi best buy! Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Peter Rabbit karya Beatrix Potter? Saya kira ini salah satu cerita klasik yang fenomenal. Walaupun sederhana (karena memang termasuk buku anak) saya kira cerita tentang Peter Rabbit masih menarik hingga saat ini. Dalam box set ini ada 12 buku (saya juga menemukan box set yang lebih lengkap, tetapi harganya lebih mahal, dan saya lebih suka box set ini karena isinya berwarna hehe), sebenarnya ke-12 buku yang ada di box set ini juga sudah diterjemahkan oleh Gramedia dan bisa ditemukan di toko buku Gramedia terdekat.



Box set ketiga, memang sudah saya incar sebelum saya datang ke BBW2017. Saya melihat box set ini via Twitter dan ingin segera datang ke BBW karena khawatir kehabisan buku ini. Bagaimana tidak, harganya jadi jauh lebih terjangkau setelah diskon besar-besaran: Jacqueline Wilson! Masih banyak buku tentang tokoh ini, tetapi saya memilih berkenalan via box set ini terlebih dahulu.


Saya juga membeli dua buku ini oleh Lela Lee dan sudah menuliskan reviewnya di halaman Goodreads. 




Seperti biasa, buku-buku berisi kutipan juga menarik hati untuk dibeli. Selain untuk dibaca, saya memang senang mengoleksi kutipan-kutipan yang membuat saya terinspirasi.




Nah, ini buku favorit dan salah satu best buy jua! Saya ingat sekali, buku ini jadi melengkapi seri Wonder dari R.J. Palacio yang saya miliki.



Saya juga menemukan buku dari Gretchen Rubin. Wah, pas sekali, karena saya tertarik dengan buku ini sejak lama, namun maju mundur karena memang harganya yang lumayan. Saya merasa sangat beruntung ketika menemukan buku ini. Saya memang fans dari Gretchen Rubin sejak membaca The Happiness Project. 


Beberapa buku lain, yang menarik hati saya. Ups, saya memang belum membaca seluruh buku-buku ini. Tapi saya benar-benar berniat harus menyelesaikannya sebelum BBW Jakarta datang lagi di tahun depan.. duh semoga saya berhasil ya..


Walaupun saya belum tinggal di rumah milik saya sendiri, saya senang juga 'mengumpulkan' buku-buku tentang rumah, seperti ini salah satunya. Sebagai bahan inspirasi, dan siapa tahu kan ya nanti bisa diimplementasikan?




Buku ini adalah salah satu buku yang sepertinya banyak dibaca. Sebenarnya juaranya adalah buku satunya yang berjudul What to Expect When You're Expecting. Akan tetapi, sepertinya buku ini lebih cocok untuk saya. 


Nah, ini salah satu buku yang menurut saya BAGUS! Zaman ini, mungkin juga zaman yang akan datang, kita semakin melupakan manners. Buku ini bagus sekali untuk dibaca karena sudah memasukkan teknologi, sehingga relevan degan kehidupan saat ini. 


Sejujurnya, tema tentang happiness menjadi salah satu perhatian saya. Saya memang tertarik membaca buku-buku dengan tema tersebut ditambah buku ini adalah kumpulan tulisan dalam The Oprah Magazine. 


Pengguna Tumblr kemungkinan tahu tentang artist ini, dan menemukan buku ini juga membuat saya benar-benar bahagia.



Ada beberapa journal yang saya beli sebagai koleksi (ups, sebagai tempat untuk menuliskan catatan harian tentu saja). 





Saya ingat sekali, sehak dahulu ayah saya sering mengajak saya membaca buku sembari bermain dengan buku-buku yang menggambarkan ilusi optik seperti ini. Buku seperti ini membuat saya teringat dengan masa kecil saya dan menjadi buku yang mudah saja saya masukkan ke dalam keranjang belanja!



Terakhir, saya senang dengan karya Jessica Hagy. Buku pertamanya yang berjudul How to be Interesting membuat saya tertarik. Buku tersebut menjadi salah satu buku terbaik di rak buku rumah. Saya yang mengenali diri saya loyal terhadap satu orang penulis, tentu tertarik jua membeli buku ini. Apalagi karena buku ini membahas tentang hal yang cukup fenomenal. The Art of War yang terkenal oleh Sun Tzu. 



Yeah, that's it. Apakah ada buku yang membuatmu tertarik?

Saya berusaha dengan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan membaca buku-buku ini sebelum event BBW 2018. Mungkin tahun depan saya akan buat postingan yang sama? Siapa tahu?

Love, Zahra

You Might Also Like

0 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.