FarmHouse Susu Lembang

9:54:00 AM

Saya yakin ada banyak orang yang tahu atau bahkan sudah pernah berkunjung ke FarmHouse Susu Lembang. Seperti kita ketahui bersama, Kota Bandung (termasuk di dalamnya Lembang) menjadi tujuan wisata yang diminati, salah satunya oleh orang Jakarta. Saya beberapa kali berjalan-jalan di Kota Bandung dan baru pada kesempatan ketiga saya berhasil berkunjung ke FarmHouse Susu Lembang ini. Memang, keluarga saya bukan tipe keluarga yang tahan dengan kemacetan dan antri yang cukup lama untuk masuk ke tempat ini. 


Akhirnya, saya berhasil masuk ke tempat ini (itu pun tanpa ayah saya, suami saya, dan adik laki-laki saya). Sebenarnya ayah saya sudah merasa malas berkunjung ke tempat ini. Karena beranggapan, ah paling ada apa sih disana? Kurang lebih pasti sama-sama aja dengan tempat rekreasi lainnya di Lembang. 

Sembari menunggu anggota keluarga laki-laki yang sedang melaksanakan ibadah salat Jumat. Saya, ibu saya dan adik perempuan saya memberanikan diri untuk masuk. Hanya dengan membayar sebesar Rp25.000 kita bisa masuk ke tempat ini dan mendapatkan susu sapi segar. Menurut saya, harga tiketnya cukup terjangkau, dan cukup menyenangkan karena mendapatkan kompensasi susu segar (yang benar-benar segaaaaaar) 


Ada apa sih disini?

Mungkin bagi yang belum pernah berkunjung jadi ikut bertanya-tanya. Secara umum, mungkin, bisa saya jelaskan, bahwa FarmHouse Lembang menyediakan 'miniatur' dan suasana khas di luar negeri seperti Eropa dan New Zealand. Beruntungnya Lembang yang memang memiliki udara segar, jadi memang cukup menyenangkan apabila ditambah pemandangan yang indah bagi mata. Nah, sebelum pergi ke Belanda dan memakai pakaian khasnya, mungkin kamu bisa mencobanya disini duluuu. Atau, sebelum berfoto di rumah Hobbit New Zealand, kita juga bisa menemukannya disini terlebih dahulu. 

Walaupun perlu diakui, bagi yang sudah pernah datang langsung ke berbagai negara Eropa maupun New Zealand itu sendiri, pasti disana jauh lebih indah sih.. Namun, bagi yang belum seperti saya, ya saya lumayan terhibur dengan tempat ini.. 

Saya memilih untuk asyik berfoto dari samping rumah hobbitnya saja hehe.. karena kalau dari depan ramai sekali orang jadi tidak enak untuk berkali-kali mengambil foto 


Memahami dan mengakomodir orang-orang Indonesia yang senang berfoto, memang banyak spot foto yang menarik. Ada pula cafe dengan desain bangunan yang cantik. 


Selain itu, ada juga tempat khusus yang bisa melihat kehijauan dari Kota Bandung.. memang menjadi spot foto yang bagus kan.. 



Saya hanya menghabiskan sebentar waktu disini. Hanya selama jeda orang salat Jumat. Meski begitu, saya cukup menikmati tempat ini. Walaupun sebenarnya, saya akan lebih menikmatinya apabila tidak terlalu ramai hehehe.. Saya akhirnya memahami mengapa tempat ini jadi pilihan tempat yang menarik hati. Pemandangan yang ditawarkan sedikit berbeda dengan yang lainnya. Selain itu, hanya dengan Rp25.000 kamu sudah bisa masuk dan apabila tidak perlu, tidak usah mampir ke cafe atau belanja oleh-oleh. Seperti saya dan keluarga yang hanya mampir sebentar, pulang dan hanya membawa kenang-kenangan foto. 


Bagi kamu yang belum pernah mampir, apakah berminat untuk mampir juga kesini? Bagi yang sudah pernah mampir, bagaimana menurutmu tempat rekreasi ini? 


Love, Zahra

You Might Also Like

4 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.