Hal yang Menarik dari Ria Miranda Trend Show 2017

3:04:00 PM

Kemarin (9-10 Desember 2016), uni Ria Miranda & tim berhasil menyelenggarakan fashiow show (FS) tunggal di The Hall Senayan City. Acara seperti ini sudah menginjak tahun ke-4. Selain itu, tahun ini ada perubahan nama yang menandakan perubahan konsep. Pada 3 tahun pertama, RMTS merupakan kepanjangan dari Ria Miranda Trunk Show yang acara utamanya ada fashiow show koleksi untuk setahun yang akan datang. Kebetulan, dari keempat acara RMTS yang sudah berhasil diselenggarakan, saya hanya berkesempatan datang di RMTS 2015, RMTS 2016, dan kemarin RMTS 2017. Pada kesempatan terakhir, RMTS berubah menjadi Ria Miranda Trend Show. Artinya acaranya pun semakin banyak dan tidak berkutat pada fashion saja. Ada juga trend tentang beauty, e-commerce (technology). lifestyle (home & living, food, health), music, dan family. 

Sebelumnya pun ada 3x kesempatan pre-event untuk RMTS 2017 ini. Sayangnya, saya berhalangan hadir di tiga kesempatan tersebut. Hari pertama pun (9 Desember 2016) saya tidak sempat mampir akhirnya dan batal menghadiri sejumlah talkshow (yang padahal menarik-menarik temanya, ih menyesal juga). Jadi, berikut ini langsung saja liputan mengenai hari kedua RMTS 2017 ya (10 Desember 2016). 

Pertama-tama, postingan ini tidak akan menampilkan foto saya sama sekali hehe. Hal tersebut karena saya tidak sempat mengambil foto bersama teman-teman yang lain. Semuanya itu dikarenakan saya terburu-buru berangat ke Senayan City setelah meeting dan terburu-buru juga untuk pergi kembali dari Senayan City untuk melanjutan meeting dengan seorang teman di Kuningan City. Wah, intinya hari itu menyenangkan, tetapi juga sibuk karena penuh agenda. 

Saya langsung bercerita tentang acara puncaknya saja ya, yaitu fashion show koleksi RM di Spring & Summer tahun 2017. Mengapa saya senang datang di acara ini? Karena saya jadi bisa tahu kira-kira hal-hal yang menginspirasi yang akan tim RM keluarkan di tahun depan. Menarik, dan menginspirasi saya untuk lebih produktif. Jadi, ya tidak sebatas konsumtif terus menerus dong ya. 

Acara ini dibuka dengan penampilan dari Maliq & D'Essentials. Kehadiran @maliqmusic sebenarnya sudah diberitahukan sebelumnya. Saya yang cukup menikmati lagu-lagunya sangat terhibur. Semacam nostalgia zaman SMP loh ketika lagu Untitled dinyanyikan hahahaha. Selain itu, seingat saya, saya tidak terlalu mengikuti perkembangan lagu-lagu @maliqmusic, sampai-sampai lagu mereka yang saya hafal terakhir adalah Pilihanku,. yaampun sudah cukup lama kan. 

"maukah kau tuh menjadi pilihanku, menjadi yang terakhir dalam hidupku.. maukah kau tuh, menjadi yang pertama.. yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata..."




Saya belum pernah melihat mereka tampil langsung. Jadilah saya sangat terhibur. Satu hal yang saya pelajari dari performa mereka, yaampun benar ya, untuk penampilan yang bagus itu membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Saya melihat semua anggota tim berusaha menampilkan yang terbaik untuk menghibur. Untunglah, selain beberapa lagu yang sejujurnya saya tidak begitu familiar, ada juga lagu-lagu yang berhasil membuat saya bersemangat untuk bernyanyi (tapi ketakutan kalau e mic hahaha)

Setelahnya, langsung dilanjutkan dengan acara utama, yaitu fashion show. Pada FS kali ini, yang tampil adalah lini RM Daily dan koleksi Reguler, jadi tidak memang tidak ada koleksi RM Signature. Berikut secuplik koleksi di tahun 2017. Mohon maaf sebelumnya, kualitas gambar yang tidak begitu baik. Saya sibuk setting kamera untuk atur pencahayaan. Berhubung saya masih sangat pemula, jadilah tidak terlalu pandai. Selain itu, karena saya memang bukan duduk di first row (huff alasan kamu Zahra), jadilah gambar-gambar yang saya ambil seringkali tertutup kepala orang di depan saya hehe.

Koleksi Ria Miranda Daily - Essentials

This is my favorite, pasti akan dibeli di tahun 2017!! 


Saya suka detail tangannya, sayang tidak berhasil saya dapatkan gambarnya dengan jelas. 




Koleksi Ria Miranda Spring & Summer 2017 PRINCIPIA
Koleksi ini terinpirasi dari kontur topografi geografi dlsb loh. Menarik kan! Benar ya, inspirasi bisa datang dari mana saja.








Tahun ini, tim RM dan tentunya sangat dipengaruhi mas @pandurosadi mengeluarkan koleksi untuk pria. Ketika saya melihat ini, saya melihat mas @pandurosadi hehe.

Perkenalkan, RM for man, mind for him



 
 




DEJAVU!!! Saya agak ragu apakah koleksi ini termasuk SS 2017, karena sudah keluar di akhir tahun 2016. Saya tidak mengambil banyak fotonya, karena pasti di Instagram, kamu sudah bisa menemukan banyak foto teman-teman saya yang OOTD dengan koleksi ini ;)

Beberapa ide untuk mix & match koleksi Dejavu hehe. Sangat menginspirasi!!





Koleksi Ria Miranda Spring & Summer 2017 FLORETTE
Nah, seingat saya, sejak RMTS 2015 dan 2016 uni RM dan tim sudah rajin mengenalkan koleksi-koleksi kolaborasi. Pada RMTS 2015 seingat saya mulai muncul scarf-scarf hasil kolaborasi. RM juga berkolaborasi dengan e-commerce Zalora untuk koleksi daily. Pada tahun 2016 kolaborasi tidak hanya dari desain, tetapi juga dengan  e-commerce HijUp dengan mengeluarkan koleksi khusus dan juga dengan Blibli.com dengan koleksi yang eksklusif hanya di dua e-commerce tersebut. Pada tahun 2017 nanti, RM kembali bekerja sama dengan desainer berbakat, Cempaka Surakusumah, menggambarkan motif bunga (i love it!!) dengan pendekatan yang agak abstrak sih menurutku (ini sok tahu!!) tapi tetap bagus kok!! (super menginspirasi uni @riamiranda dan mbak @littleribbon)









Begitulah, sekilas mengenai FS di RMTS 2017. Kalau bagi saya pribadi, di tahun 2017 yang akan datang, saya akan semakin jatuh cinta dengan warna dusty pink dengan berbagai gradasinya, ribbon, lace, dan satu lagi! plisket!! 

Semoga berbagai foto yang saya tampilkan dari RMTS 2017 bisa menginspirasi kita dalam berkarya. Eh tapi jangan jadinya malah buat #riamirandabajakan ya!!

Selalu senang melihat desainer-desainer muslim Indonesia semakin maju. Ah, semoga bisa seproduktif mereka, dan terakhir, support local product! i love Indonesia!

You Might Also Like

1 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.