Beauty Review: Wardah Intense Matte Lipstick

8:54:00 PM



Ya, inilah lipstick terbaru dari Wardah. Sebelumnya, saya jarang sekali membeli lipstick sebanyak ini. Akan tetapi, kali ini berbeda. Saya tergiur packagingnya yang cantik. Akhirnya beli beberapa warna yang sekiranya akan saya suka. Sudah beli cukup banyak, yaitu 6 dari keseluruhan 12 warna yang ada. Kenapa tidak saya buatkan reviewnya sekalian di blog ya?

Sejujurnya, saya baru pertama kali membahas tentang lipstick. Jadi tentunya, saya belum terbiasa menggambil gambar. Apalagi sore ini, saya mengambil gambar seorang diri, saya mohon maaf sekali kalau foto yang ada tidak cukup memuaskan atau juga memberikan gambaran tentang warna lipsticknya. Satu hal yang saya ketahui: yaampun hanya untuk foto 6 lipstick saja saya lelah luar biasa. Super salut untuk para beauty blogger di luaran sana yang selalu mampu mempersiapkan swatches + review yang lengkap.

Lucu sih drama mengambil gambarnya. Saya bingung mengatur jarak yang sesuai. Jarak yang aman juga karena saya masih malu kalau foto close-up. Tapi ya, semoga di review-review berikutnya bisa lebih baik ya ;)

Mari kita bahas lebih lanjut,

WARNA

Dari segi warna, Wardah Intense Matte Lipstick ini mengeluarkan 12 warna yang semuanya cukup wearable. Buat kita yang memiliki kulit khas orang Asia, hampir semua warna bisa dipakai. Namun begitu, sejujurnya ada beberapa warna yang saya pribadi memang tidak terlalu sukai. Saya lebih suka warna-warna yang mauve-brown-maroon begitu. Menurut saya, warna-warna tersebut tidak terlalu mencolok. Maklumlah, sebenarnya orang tua saya tidak terlalu suka kalau saya memakai lipstick yang terlalu mencolok. Sekarang, suami saya kebetulan juga tidak terlalu suka dengan lipstick warna-warna terang. Jadilah, saya paling suka pilih warna-warna yang aman-aman saja. Kalau bisa mendekati warna bibir. Kalaupun merah, saya pilih yang agak gelap. 

TEKSTUR DAN KETAHANAN

Kalau untuk tekstur, Wardah Intense Matte Lipstick ini cukup sesuai dengan tagline yang diperkenalkan, yaitu matte & moist. Jadi, walaupun finishingnya matte, tapi teksturnya sangat creamy. Jadinya, menyenangkan sekali untuk dipakai. Nah, karena tekstur creamynya itu, dia jadi mudah transfer. Akan tetapi, aku pribadi cenderung lebih suka tekstur yang seperti itu karena tidak bikin kulit bibir menjadi lebih kering lagi hehe. 

HARGA & TEMPAT MEMBELI

Lipstick ini mudah ditemukan. Kamu bisa membelinya di drugstore seperti Watson, Guardian, atau lainnya. Selain itu, di counter Wardah yang ada di department store atau supermarket pun kemungkinan besar ada. Selain itu, produk Wardah juga seringkali dapat ditemukan di butik-butik pakaian muslimah. Saya sempat menemukan warna lipstick ini yang cukup lengkap di butik Hijabstory Bogor loh. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp46.000. Harga yang terjangkau kalau kamu ingin juga mengoleksi keseluruhan lipsticknya. 

REPURCHASE?

Sebenarnya sih mau, tetapi kalau saat lipstick-lipstick ini habis sudah ada lipstick lain yang lebih oke, mungkin akan pilih yang lain sih hehe. Tapi bukan berarti kualitas lipstick ini tidak pantas untuk dibeli kembali ya. Ini hanya masalah personal saya yang memang cenderung tidak membeli lagi suatu barang. Apalagi ini lipstick pasti lama habisnya karena jumlahnya banyak hehe. 
  













Karena skintone saya tergolong medium to tan atau bahasa Indonesianya sawo matang haha, saya memang kurang cocok menggunakan warna-warna pink. Jadilah warna Blushing Nude menurut saya tidak cocok di saya. Untuk warna Mauve Mellow sebenarnya warnanya agak pucat ya di kulit saya, tidak terkesan segar-segar gitu hehe, tapi cukup daily wearable, biisa dipakai tanpa dikomentari ibu saya atau suami hehe. Suami saya malah bilang warna ini bagus nih, aman. Saya pribadi pertama kali jatuh hati pada warna Choco Town (pada foto saya salah menuliskan namanya). Selain itu, saya juga suka Miss Teracota dan Blooming Pink yang entah kenapa di bibir saya warnanya agak-agak mirip hehe. Nah, terakhir, Lady Burgundy cocok untuk acara malam hari sepertinya. 

Sekian dulu review dari saya. Bagi yang belum punya lipstick hits ini semoga kamu teracun dan segera meluncur ke outlet Wardah terdekat ya hehe... 

You Might Also Like

6 comments

  1. jadi pengen cobaain yang blooming pink
    warnnya cantik banget hihi


    btw. pake kamera apa ini kak. jernih dan keceee :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di kulit aku Bloomin Pink bikin tampilan jadi segar dan cerah sih hehe. Aku juga suka, sayangnya ga beda jauh di bibir aku sama Miss Teracota :|
      Ini pakai Fuji XT10. Oh ya, trims ya sudah mampir dan meninggalkan jejak ;)

      Delete
  2. choco town tetep terlihat terang di kamu zaah. haha
    btw, lady burgundy cakep juga yaa.. tp emang bukan buat daily siih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya pengaruh cahaya juga Ambar hehe, tapi aku suka sih memang Choco Town hehe. Iya Lady Burgundy menurutku bagus tapi tipis-tipis aja pakainya hehe

      Delete
  3. Bibir menjadi terlihat indah yah ka menggunakan produk ini, harus coba nih.

    ReplyDelete
  4. bagus-bagus banget warna lipstik nya, jadi pengen nyoba yang blooming pink

    ReplyDelete

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.