Taman Hutan Kota Jayagiri Lembang

9:58:00 PM

Bagaimana kabarnya hari ini? Biasanya cucian kotor menumpuk nih, berharap si mbak segera datang dan membantu membersihkan rumah lagi. Kalau saya dan keluarga biasanya menjauh dari rumah di masa-masa mbak dapat jatah libur panjang seperti ini. Kami biasanya pergi juga berlibur agar jauh dari rasa stres karena banyak tumpukan pekerjaan rumah, Seperti beberapa kesempatan sebelumnya, kami pergi ke Bandung!

Rasa-rasanya, sering sekali saya dan keluarga pergi ke Bandung untuk liburan. Selain Bandung, hanya ada dua tempat lagi, yaitu: Puncak dan Bogor. Entah kenapa sering sekali ke tempat-tempat ini hingga rasanya berbagai tempat penginapan sudah pernah disinggahi. Beberapa tempat wisata pun sudah pernah juga didatangi. Entah kenapa, belum bosan-bosan untuk pergi ke tempat-tempat tersebut.

Liburan kali ini sebenarnya ingin menginap di Lembang. Namun, sejujurnya keberangkatannya kurang dipersiapkan. Ketika saya mengecek halaman aplikasi Booking.com, 98% penginapan di Lembang sudah penuh. Jadilah kami memutuskan untuk menginap di Bandung saja. Hotel tempat kami bermalam adalah Prime Park Hotel Bandung yang akan saya bahas di postingan selanjutnya ya.

Sampai di Bandung pada tanggal 6 Juli 2016 pukul 20.00 dan berencana untuk pulang dari kota ini tanggal 10 Juli 2016. Liburan yang cukup panjang untuk bekal energi mulai bekerja lagi minggu depan. Meski saya menginap di Bandung, tujuan utama ketika jalan-jalan tetaplah menuju Lembang. Ibu saya ingin ke Tangkuban Perahu (lagi) sedang saya sendiri lebih tertarik untuk melihat Grafika Cikole atau ke Jayagiri.

Ketika sampai di Lembang, kami melewati jalanan yang padat sangat. Akhirnya saya mampir juga ke Taman Hutan Kota Jayagiri Lembang. Ini adalah salah satu tujuan wisata yang saya rekomendasikan. Luasnya mencapai 7 hektar dan dipenuhi oleh pohon pinus. Benar-benar lokasi yang menyenangkan, apalagi untuk mengambil gambar. Taman hutan kota ini ada di seberang pintu masuk Tangkuban Perahu, jadi tidak terlalu sulit untuk dicari.



Disana juga ada beberapa penjual makanan dan minuman. Setiap ke daerah Tangkuban Perahu ini saya tidak pernah lewat membeli bakso cuanki Bandung. Pada dasarnya sudah suka bakso, ditambah momen liburan seperti ini, bakso itu jadi makanan wajib yang biasanya dibeli ga sih?



Tidak hanya saya dan Asma yang senang difoto. Abang Akhyar juga sempat mengambil foto Ayah dan Ibu saya. Saya biasanya memanggil mereka Ummi dan Abiboy.

Semoga kalian selalu sehat.. aamiin Allahumma aamiin
Benar-benar tempat yang memiliki pemandangan indah. Kalau kamu belum pernah kesini, cobain deh!




Kali ini saya mengenakan warna outfit favorit, mint green!
Scarf dari koleksi riamiranda Signature, blouse berwarna putih dari The Executive x riamiranda. Ini adalah koleksi kolaborasi untuk Ramadan tahun lalu. Wah baju ini sudah berusia hampir satu tahun dan masih jadi atasan berwarna putih kesayangan. Scarfnya juga merupakan scarf kesayangan karena warna, motif, dan bahannya cantik sekali. Untuk roknya, ini adalah project terbaru saya yang selalu maju mundur untuk dikerjakan. Saya ingin menekuni sebuah clothing line sendiri dengan label @bybungaazzahra. Kamu sudah bisa menemukan akun instagramnya disini. Untuk permulaan, saya ingin mencari pemilik baru dari beberapa pakaian saya yang masih layak pakai. Kalau kamu mungkin tertarik membeli preloved items dari saya, jangan lupa difollow ya!

Tidak lupa untuk kenang-kenangan, saya juga mengambil foto bersama my personal photographer, bang Akhyar yang baik hati. Kasihan terkadang sudah capai mengambil gambar, sampai-sampai lupa untuk mengajak foto bersama.



Setelah puas mengambil gambar, jajan makanan khas Bandung, dan menikmati pemandangan alam, saya dan keluarga akhirnya pulang untuk beristirahat di hotel. Jalanan dari dan menuju Lembang macet parah. Bandung penuh dengan kendaraan berplat B sehingga pak polisi harus bekerja keras memutar-mutar jalanan agar tidak terlalu macet. Akhirnya, sampai juga di hotel menjelang magrib. Alhamdulillah untuk pengalaman jalan-jalan kali ini, menyenangkan!


Semoga kamu juga memiliki waktu libur yang menyenangkan ya. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Love,
bungaazzahra

You Might Also Like

1 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.