Februari 2016: National Geographic Indonesia

10:15:00 PM

Saya mengusahakan diri untuk membaca majalah National Geographic di setiap bulannya. Pada awalnya Muhammad Akhyar yang bertugas membeli majalah ini di setiap bulannya. Bersama majalah Marketeers dan Horison. Dahulu tugas saya adalah membeli dan membaca majalah Tempo. Setelahnya kami biasanya saling meminjam atau berbagi mengenai hal-hal yang menarik. Semakin berjalannya waktu, majalah yang lain menjadi tidak terlalu menarik lagi. Majalah National Geograpic menjadi salah satu yang saya baca rutin di setiap bulannya. 
Saya terpikir, bagaimana kalau saya juga membagi hal-hal menarik dari majalah ini kepada teman-teman yang tidak sempat membacanya? Semoga dengan ini, kita bisa bersama-sama semakin mencintai bumi. Saya akan membahasnya dengan singkat, tapi semoga bisa langsung ditangkap hikmahnya ya. Selamat membaca, semoga berkenan. 

Wajah Wanita Saudi Kini 


Tulisan yang semoga saya konsisten menuliskannya. Saat ini sudah bulan Juli dan saya baru memulainya untuk edisi Februari. Semangat! 
Selamat membaca, semoga berkenan. Saya berharap semoga ada hikmah yang bisa kita ambil dari perubahan yang sedang dihadapi wanita di Saudi Arabia.  

Bagaimana kita menjalankan apa yang kita yakini sebagai perintah agama juga melestarikan budaya bangsa. Kita tentu harus menjunjung tinggi keluhuran, memperjuangkan norma, serta tidak lupa tetap mengutamakan berbuat baik antar sesama. 

Kita memang tidak hidup di negara dengan segregasi gender seperti di Saudi Arabia. Mungkin dengan membaca ini, kita bisa sejenak merenungi, mengapa kita menggunakan apa yang kita sebut sebagai hijab? mengapa kita menggunakan pakaian yang semoga merupakan pakaian yang mencerminkan kemuslimahan dalam diri kita. 

You Might Also Like

0 comments

Haniva Az Zahra. Powered by Blogger.